Angka Kemiskinan Banjarmasin Turun 4,74 Persen di 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Maret 2023

Angka Kemiskinan Banjarmasin Turun 4,74 Persen di 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Angka kemiskinan Kota Banjarmasin mengalami penurunan hingga 4,74 persen di 2022

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan penurunan tersebut sesuai data laporan Badan Pusat Statistk (BPS).

"Dibandingkan 2021 angka kemiskinan kita berada 4,89 persen," sebutnya, Jumat (17/3/2023).

Hal itu ujar Dolly didukung juga oleh kerja keras pemkot dengan mengeluarkan banyak program untuk penanggulangan kemiskinan tahun 2022.

Seperti memberikan program beras kota untuk warga miskin yang tidak mendapatkan BPNT, PKH senilai Rp3,6 miliar 

Kemudian lanjutnya membantu masyarakat miskin untuk membedah rumah melalui program rehabilitasi sosial rutilahu rumah tidak layak huni. "Sebanyak 124 unit nilainya sebesar Rp2,9 miliar," imbuhnya.

Selain itu, kata ia pihaknya juga mengeluarkan anggaran untuk bantuan inflasi melalui program bantuan inflasi kepada 3 sektor pertama UMKM senilai Rp4,3 miliar. Serta kemudian untuk petani dan perikanan sebanyak Rp258 juta.

Ditambah pada sektor transportasi Rp389.700.000 "Sumber dana dari APBD dari belanja tidak terduga," ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga memiliki program rekomendasi untuk mendapatkan KIP (kartu Indonesia pintar) dan juga kartu Indonesia Sehat (KIS) yang bekerjasama langsung dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk pendamping jamkesda. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner