Siap-siap, Disbudporapar Banjarmasin Bakal Laksanakan Pemilihan Pemuda Pelopor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Maret 2023

Siap-siap, Disbudporapar Banjarmasin Bakal Laksanakan Pemilihan Pemuda Pelopor

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Pelopor (Hippor) gelar Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor 2023.

Pada kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, diikuti para pelajar dan guru pendamping dari SMA/SMK sederajat, perwakil OKP/Komunitas dan dari Alumni Pemuda Pelopor/ dan sejumlah komunitas usaha. 

Menurut Kepala Disbuporapar Banjarmasin, Iwan Fitriyadi kegiatan itu untuk menyampaikan informasi dilaksanakannya Pemilihan Pemuda Pelopor dalam bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi generasi muda.

"Alhamdulillah antusias para pemuda kita cukup tinggi, dilihat dari gelaran sosialisasi tiga hari ini," jelasnya, Jumat (16/3/2023).

Iwan menyampaikan dengan sosialisasi itu para peserta dapat membantu pihaknya mengajak pemuda dilingkungan organisasinya terkait pelaksanaan seleksi tersebut. "Juga bisa mendorong para anggotanya untuk ikut serta dalam seleksi," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut lanjutnya berbagai rangkaian kegiatan turut dilaksanakan seperti Pemilihan Pemuda Pelopor, Jambore Pemuda, Wira Usaha Baru, Workshop, kegiatan Kepramukaan, serta kegiatan lainnya. 

Kabid Kepemudaan Satriawan Ramadhana mengatakan ada lima bidang yg menjadi seleksinya Pemilihan Pemuda Pelopor yakni, Pendidikan, Agama, Sosial dan budaya. Serta pengelola Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, Inovasi Teknologi.

Ia pun berharap agar pemuda untuk ambil bagian mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor. Selain melatih diri untuk berkompetisi, kegiatan ini juga untuk  membuka wawasan tentang kegiatan kepemudaan yg difasilitasi oleh Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner