SDN Basirih 4 Bansel Keluhkan Tak Adanya Toilet, Disdik Beri Jawaban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Februari 2023

SDN Basirih 4 Bansel Keluhkan Tak Adanya Toilet, Disdik Beri Jawaban

BERITABANJARMASIN.COM - SDN Basirih 4 Banjarmasin Selatan keluhkan tak adanya toilet sekolah, sehingga terpaksa meminjam toilet warga sekitar.

Plt Kepala SDN Basirih 4 Banjarmasin Selatan, Mathlaul Anwar menerangkan kondisi tersebut dirasakan sejak 2019.

Terlebih saat banjir rob terjadi awal tahun 2021, kondisi toilet semakin rusak dan terpaksa dirobohkan. "Siswa bisa ke rumah dinas yang sudah tak terpakai, namun ada sebagian ke rumah warga," ujarnya, Jumat (10/2/2023).

Mathlaul menyampaikan pihaknya telah meusulkan ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk pembangunan toilet siswa secepatnya.

Tak hanya toilet, pihaknya juga megeluhkan halaman sekolah yang dipadati dengan dengan rumput liar. Sehingga para siswa mengalami kesulitan untuk melaksanakan apel. "Kami berharap usulan kami bisa direalisasikan tahun ini," katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdik Banjarmasin Nuryadi menyampaikan bahwa secepatnya pembangunan toilet siswa tersebut akan dilaksanakan.

Agar kesulitan 133 siswa akan toilet yang belajar disana bisa teratasi. Sehingga tidak perlu lagi ada siswa yang meminjam toilet warga untuk membuang air. "Insya Allah secepatnya kita realisasikan," imbuhnya.

Ia pun berharap pihak sekolah juga bisa memiliki tanggung jawab sarana dan prasarana sekolah yang diberikan. Terutama dalam kebersihan lingkungan sekolah. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner