Jembatan Tembus Mantuil Diharap Rampung Akhir 2023, Hubungkan 5 Kelurahan? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Februari 2023

Jembatan Tembus Mantuil Diharap Rampung Akhir 2023, Hubungkan 5 Kelurahan?

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi mengharapkan Jembatan Tembus Mantuil selesai akhir tahun 2023.

Juni 2023 pembangunan direncanakan akan dilaksanakan dengan anggaran Rp15 miliar berkonsep jembatan kembar.

"Jembatan penghubung lima kelurahan ini penting, karena kalau rusak maka transportasi juga akan kacau," ujarnya usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Banjarmasin Selatan (8/2/2023).

Ia mengungkapkan, proses pembangunan jembatan dimulai Februari 2023 untuk kelengkapan administrasi.

Kemudian dilanjutkan April dimasukkan dalam perencanaan evaluasi kerja dan Mei 2023 masuk ke bagian pengadaan, membuka lelang dan ditemukan pemenangnya. Juni pelaksanaan teknis dan pembahasan DED.

"Semoga cuaca mendukung sesuai tahapan pengerjaan. Sehingga kita harap akhir 2023 sudah bisa dinikmati warga," terangnya. 

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Dedy Hamdhani mengatakan pembebasan lahan akan dilakukan bulan ini menggunakan anggaran Rp20 miliar dengan sekitar 12-13 persil lahan yang ada di kawasan tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner