Proyek Gedung Baru Terjadi Deviasi, Sekretaris DPRD Banjarmasin Buka Suara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Februari 2023

Proyek Gedung Baru Terjadi Deviasi, Sekretaris DPRD Banjarmasin Buka Suara

BERITABANJARMASIN.COM - Proyek pengerjaan pembangunan gedung baru DPRD Banjarmasin terjadi deviasi. Ini disampaikan Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto. 

"Ada deviasi sekitar tiga persen dari perencanaan, ini kita terima dari laporan pelaksana proyek, PUPR dan kontraktor," ujarnya (3/2/2023).

Meskipun terjadi deviasi atau keterlambatan pengerjaan, Iwan mengatakan secara keseluruhan progres kegiatan setiap bulan yang dilakukan pelaksana proyek sudah terpenuhi.

Sehingga ia mengharapkan sampai habis masa kontrak pembangunan gedung tersebut sudah dapat selesai tepat waktu. "Kami harap 2024 gedung ini sudah dapat digunakan," ucapnya.

Menurutnya, kontrak tersebut hanya untuk pembangunan fisiknya saja sehingga rencananya sarana dan prasarana didalamnya akan mulai diisi pada November 2023 mendatang. 

"Kita nanti usulkan untuk penambahan pengadaan didalamnya seperti mebeler dan kelengkapan penunjang gedung baru lainnya," paparnya.

Gedung baru DPRD Banjarmasin dibangun dengan sistem multi years tahun anggaran 2022--2023 sekitar Rp39 miliar. 

Pembangunan gedung tersebut dibangun tiga lantai. Lantai pertama untuk kawasan parkir, lantai kedua untuk anggota dewan dan ruang komisi sedangkan di lantai tiga untuk ruang pimpinan dewan dan ruang rapat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner