Pasangan Asal Kabupaten Tanah Laut Raih Juara Pertama Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Februari 2023

Pasangan Asal Kabupaten Tanah Laut Raih Juara Pertama Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyerahkan penghargaan kepada pemenang Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Banjarmasin, Kamis (23/2/2023). MC Kalsel/tgh


BERITABANJARMASIN.COM - Pasangan suami istri asal Kabupaten Tanah Laut, Rudi Cahyo Purnomo dan Nurwulan berhasil meraih juara pertama Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Pasangan yang telah meraih juara pertama ini nantinya akan mewakili Kalimantan Selatan pada ajang tingkat nasional. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, pasangan muda inspirasi dan berprestasi ini diharapkan mampu menjadi agen perubahan di daerahnya, untuk mengajak pemuda lainnya yang memiliki gagasan ide dalam mengembangkan sektor kepemudaan dan ekonomi. 

“Semoga setelah menjadi juara dan pulang ke daerahnya, bisa memberikan dukungan kepada pasangan muda lainnya agar bisa menjalankan aktivitasnya sesuai dengan keahliannya, sehingga bermanfaat buat masyarakat,” ucap Hermansyah di Banjarmasin, Kamis (23/2/2022).

Selain itu, pemenang pasangan muda ini nantinya akan mewakili Kalsel pada ajang pemilihan pasangan muda inspiratif nasional yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Mudah-mudahan mereka bisa kembali membawa nama harum Kalsel di tingkat nasional. Jadi setelah ini, mereka terus dilakukan pembinaan guna memperkuat karakter dan inovasi mereka, pada saat mengikuti pemilihan pendua inspiratif tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi Cahyo Purnomo pasangan muda adalah Kabupaten Tanah Laut mengatakan program yang digagas adalah berupa Gerakan Inovasi pemberian makanan tambahan (PMT) Hijau dan inovasi produk unggulan stik daun kelor dan mi sehat daun kelor dalam upaya mencegah stunting.

“Program itu kita gagas karena melihati kondisi sekarang, banyak orang tua yang tidak mengerti dengan pentingnya gizi bagi anak sekaligus juga untuk mencegah stunting,” kata Rudi.

Adapun peserta yang meraih Juara yaitu juars 1 diraih pasangan muda dari Kabupaten Tanah Laut Rudi Cahyo Purnomo dan Nur Wulan, Juara 2 diraih Muhammad Haitami Aqli dan Rani Anggraini dari Kabupaten Banjar, Juara 3 Muhammad Sadik dan Asnawati dari Kabupaten Balangan, Juara 4 diraih Sarip Hidayatullah dan Agnes Lusiana dari Kabupaten Tanah Bumbu, Juara 5 diraih Ahmad Riduan dan Monalisa dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, serta Juara 6 diraih Muhidin Huda dan Nur Hikmah dari Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner