Masuk Zona Kuning, Pemkot Banjarmasin Evaluasi Pelayanan Publik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Februari 2023

Masuk Zona Kuning, Pemkot Banjarmasin Evaluasi Pelayanan Publik

BERITABANJARMASIN.COM - Masuk dalam zona kuning penilaian kepatuhan standar pelayanan publik 2022, Pemkot Banjarmasin akan lakukan evaluasi pelayanan publik.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menerangkan pihaknya akan menekankan untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat.

"Ini menjadi catatan bagi kita untuk evaluasi pelayanan publik," ujarnya, Selasa (14/2/2023).

Sebab sejauh ini ujar Arifin terus meminta kepada seluruh SKPD untuk lebih mengutamakan pelayanan publik.

Terutama dalam pelayanan Dukcapil dan pelayanan administrasi lainnya. 

Sementara itu, Ketua Ombudsman Provinsi Kalsel, Rahadi Rahman mengatakan sebelumnya Banjarmasin berhasil berada di zona hijau pada 2021 lalu.

Namun, mengalami penurunan ditahun 2022 berada di zona kuning. Hal itu menjadi atensi bagi pemerintah kota untuk sesegeranya memperbaiki penilaian titik lemah yang perlu diperbaiki.

"Karena penilaian bersifat dinamis bisa berubah kapanpun," kata ia.

Sehingga pemerintah kota yang meliputi seluruh SKPD, baik itu bagian organisasi, pelaksana pelayanan maupun pengawasannya untuk konsisten menjaga pelayanan prima.

Penialaian sendiri lanjutnya bukan hanya secara fisik namun juga dilakukan wawancara langsung bagi petugas dan masyarakat pengguna pelayanan.

"Kami observasi dulu dengan memiliki data sebagai pendukung dalam penilaian," katanya.

Karena lanjutnya, jika pemerintah daerah tidak bertindak cepat dengan metabiologi penilaian maka hasilnya tidak optimal. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner