Kirab Pemilu 2024 Diluncurkan, KPU Kalsel Maksimalkan Pendidikan Pemilih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Februari 2023

Kirab Pemilu 2024 Diluncurkan, KPU Kalsel Maksimalkan Pendidikan Pemilih

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel kian memantapkan persiapan Pemilu setelah Kirab Pemilu serentak tahun 2024 diluncurkan, Selasa (14/2/2023).

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengingatkan, setahun lagi menuju pemungutan suara tepatnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Tujuan penting kirab ini sebagai kesiapan penyelenggaraan KPU, sarana sosialisasi dan pendidikan pemilih. 

Untuk Kalsel kata Edy masuk dalam regional Kalimantan yang diawali dari KPU Kalbar. Dari Kalbar menuju Kalteng baru ke Kalsel yang dimulai dari Kota Banjarmasin kemudian ke Batola, Tapin, HSS, HST, HSU, Tabalong, Balangan, Tanbu, Kotabaru lalu Tala, Banjarbaru dan Banjar.

"Seluruh wilayah itu akan menyelenggarakan sosialisasi dan pendidikan pemilih sesuai kearifan lokal masing-masing," ucapnya.

Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, dirinya juga mendorong partai politik mengedukasi kepada setiap basis pemilih dan anggotanya untuk bersama-sama mensukseskan pemilu secara demokratis. 

"Seluruh pihak akan kita dorong sehingga informasi kepemiluan tersebarluaskan dan meningkatnya partisipasi pemilih," paparnya.

Dalam pemutakhiran data pemilih 2024 saat ini, Edy juga berharap warga yang punya hak coblos dan memenuhi syarat bisa melaporkan dan menyiapkan data dirinya.

Sehingga terangnya saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) turun melakukan coklit, warga sudah terdata semua agar memudahkan saat pelayanan pemungutan dan perhitungan suara.

Adapun saat ditanya terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Sementara (DPS), Edy mengatakan pihaknya masih melakukan proses hitung dan belum diketahui angka pastinya. "Jumlahnya masih belum dapat kita prediksi," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner