KPU Kalsel Tunjuk Siswandi Sebagai Plt Ketua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Februari 2023

KPU Kalsel Tunjuk Siswandi Sebagai Plt Ketua

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menunjuk Siswandi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua menggantikan almarhum Sarmuji yang berpulang kemaren. 

"Sesuai pasal 72 PKPU 5/2022 dalam waktu 1×24 jam, kita harus menunjuk penggantinya dan disepakati Pak Riswandi," ujar Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah.

Rapat pleno tertutup penunjukan tersebut kata Edy digelar pada Minggu malam (12/2/2023). Dimana komisioner yang ditunjuk akan mengantikan tugas dan tanggung jawab ketua terdahulu. Hal ini terangnya sesuai dengan aturan tata kerja KPU pada pasal 19 PKPU 8/2019.

Setelah penunjukan ini, pihaknya akan membuatkan surat perintah tugas yang dijangka waktu paling lambat 3 hari kerja setelah rapat pleno dilaksanakan.

Terkait berita acara penunjukkan dan surat tugas lanjut Edy, akan disampaikan kepada KPU RI untuk ditindaklanjuti.

Sepeninggal Sarmuji, komisioner periode 2018--2023 tersisa empat orang yaitu Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Siswandi Reya'an, Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Zazin, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM yaitu Edy Ariansyah dan Divisi Teknis Penyelenggaraan yang dijabat Hatmiati.

Edy meyakini untuk sistem kerja di komisoner tetap berjalan roda organisasinya mengikuti tahapan pemilu 2024. "Meski secara personal kurang atau berganti, tahapan akan tetap berlanjut," jelasnya. (maya/sip)

foto: datakita

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner