Dewan Serap Aspirasi Tak Ada SMP di Kelurahan Pangeran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Februari 2023

Dewan Serap Aspirasi Tak Ada SMP di Kelurahan Pangeran

BERITABANJARMASIN.COM - Belum adanya pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mudah dijangkau para pelajar yang tinggal di Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara ditanggapi dewan.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim mengemukakan terkait aspirasi warga yang telah disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan 2024 ini menjadi perhatian pihaknya dan akan dibawa dalam pembahasan bersama pemkot.

"Kami akan bahas bagaimana fomulanya nanti, apakah bisa dengan pembangunan sekolah baru atau relokasi dari sekolah yang ada," paparnya.

Menurut Zainal, ketiadaan SMP di kawasan tersebut berdampak juga pada sistem zonasi yang diatur oleh pemerintah. Sehingga bagaimana para pelajar di Kelurahan Pangeran bisa difasilitasi masuk ke zonasi sekolah lain yang terdekat.

Karena kata Zainal untuk mencari sekolah SMP terdekat, para orang tua murid turut kesusahan karena berlakunya sistem zonasi tersebut. 

"Kita bicara kebutuhan pendidikan hari ini, saya harap dapat dipenuhi oleh Pemkot Banjarmasin," terangnya.

Lebih jauh Zainal mengatakan sarana prasarana pendidikan di Banjarmasin sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menopang masa depan untuk pembangunan yang lebih baik lagi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner