Jakpro Siap Bantu Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Februari 2023

Jakpro Siap Bantu Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Selain melakukan penarikan pajak, cara lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat dilakukan Pemko Banjarmasin adalah membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahaan Daerah.

Untuk itulah, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor berserta beberapa pejabat tinggi lingkup Pemko Banjarmasin, mengunjungi PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebuah perseroda milik Pemerintah DKI Jakarta.

Tujuannya, studi komparatif terkait keberhasilan usaha yang dijalankan perusahaan tersebut, sehingga memberikan keuntungan bagi Pemda DKI Jakarta.

Kedatangan rombongan dari kota berjuluk seribu sungai di Perusda tersebut diterima langsung Direktur Teknik dan  Pembangungan, Adi Santoso, bersama jajaran direksinya. “BUMD dari Pemerintah DKI Jakarta dibentuk tahun 1990, bermacam-macam usaha yang telah dilakukan, sehingga sekarang menghasilkan pemasukan yang luar biasa. Mudah - mudahan kita bisa mengikuti jejak mereka,” ujar H Arifin Noor, Kamis (16/02).

Sebagai daerah yang akan menjadi penyangga perekonomian Ibukota Negara (IKN), jelasnya, Kota Banjarmasin harus mempersiapkan diri berbenah dan meningkatkan profesionalitasnya. Mudah-mudahan, harapnya, dengan kehadiran seluruh pimpinan instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin di PT Jakarta Propertindo, nantinya merekam dan membawa pulang contoh-contoh kegiatan dan capaian keberhasilan yang dapat diimplementasikan saat membangun perusahaan daerah. 

“Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran direksi dan juga komisaris yang telah banyak memberi masukan. Semua yang sudah mereka lakukan dengan berbagai bisnis mereka, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat kita menjadikan perusahaan daerah di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Saat pertemuan di ruang rapat PT Jakarta Propertindo, Adi Santosa, berjanji akan membantu Pemko Banjarmasin untuk mencapai tujuannya. “Kami sangat senang bahwa ada komitmen untuk BUMD ini bisa terbentuk di tahun ini juga, kami siap mendukung melalui anak usaha kami PT Jakarta Konsultindo. Sukses Jakarta untuk Indonesia, pengalaman kami di Jakpro membantu kesuksesan Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, dari Pemko Banjarmasin, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan M Isa Anshari. Kadis PUPR,  Suri Sudarmadiyah. Kadis Kominfotik, Windiasti Kartika. Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ichrom Muftezar. Kabag Perekonomian dan SDA, Siane Apriliawati. Kabag Pemerintahan, Ryan Utama. 

Kabag Hukum, Jeffryfransyah. Kabid Lalu Lintas, Dishub, Febpry Ghara Utama dan Tim Penyusun Kajian, Tri Ramaraya Koroy.

Sementara itu dari PT Jakarta Propertindo terlihat hadir, Direktur Bisnis, I Gede Adi Adnyana. Vice President/VP Corporate Secretary,  Syachrial Syarif. VP Strategic dan  Program, Tito Dewan. VP Marketing, Andri. Direktur PT Jakarta Konsultindo (Anak Usaha Jakpro), Hani Sumarno. 

(prokom-banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner