Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Kalsel di 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Kalsel di 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Tak hanya bersiap pilpres, Gerindra Kalsel bersiap menghadapi Pileg 2024 dengan menguatkan basis suara untuk mendudukkan kadernya menjadi Ketua DPRD Kalsel.

"Harapannya tak hanya duduk sebagai wakil namun hari ini kita nyatakan Gerindra juga bisa juga meraih kursi Ketua DPRD Kalsel," ujar Ketua DPD Gerindra Kalsel Mariana dalam kegiatan Senam Sehat Minggu (26/2/2023).

Sebelumnya pada pileg lalu, Gerindra baru bisa memperoleh delapan kursi dan duduk sebagai wakil ketua DPRD Kalsel. "Paling tidak di Pemilu 2024 kita peroleh 12 hingga 13 kursi untuk Ketua DPRD," jelasnya.

Untuk itu, Gerindra kata Mariana akan memperkuat basis suara di daerah termasuk memperoleh peningkatan jumlah suara Prabowo untuk pilpres mendatang. 

Sekretaris DPD Partai Gerinda Kalsel M Alpiya Rahman menambahkan basis suara Gerindra ada di Banjarmasin, Kabupaten Tala, Banjar dan terbesar di HST. "Kami juga akan menguatkan suara di daerah lain," katanya.

Saat ini Gerindra Kalsel fokus seleksi bacaleg dan test lainnya. Pendafar tersebut menurutnya berasal dari kalangan penjabat, mantan bupati, akademisi  kalangan masyarakat dan juga banyak dari kaum milenial. "Tentu untuk bacaleg kita dorong kader-kader kita untuk maju dan jadi fokus kita," terangnya.

Lanjutnya, Gerindra kata Alpiya juga akan mempersiapkan strategi dalam menggaet suara milenial karena memiliki potensi suara besar sebanyak 60 persen dalam pemilihan tahun 2024. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner