Atlet Banjarmasin Paling Banyak Wakili Kalsel di Pra PON 2023 Cabor Bulu Tangkis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

Atlet Banjarmasin Paling Banyak Wakili Kalsel di Pra PON 2023 Cabor Bulu Tangkis

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Edi Sukarno menyampaikan Kejurprov tahun ini berbeda dari sebelumnya yang difokuskan untuk pembentukan tim Pra PON.

Kegiatan dilaksanakan Agustus 2023 di Palangka Raya, Provinsi Kalteng. "Dari hasil Kejurprov tahun ini, Cabor Bulu Tangkis didominasi Banjarmasin," ucapnya (26/2/2023).

Selanjutnya pihaknya kata Edi akan menyiapkan 7 atlet putera dan 7 atlet puteri baik beregu maupun perorangan untuk mengikuti Pra PON dengan total 14 atlet. Namun kata ia dalam longlist yang akan disahkan PBSI pusat angka ini akan menjadi dua kali lipat. 

"Jadi totalnya akan kita siapkan 14 putera dan 14 puteri, karena 7 lainnya sebagai pelapis jika ada cedera atau atlet utama sakit," jelasnya.

Menurutnya dalam pekan nasional tersebut, peluang menang untuk Kalsel besar karena melihat tim lawan yang bermain antar Kalimantan ditambah dengan Provinsi Jawa Timur. Sedangkan dalam pertandingan ini tim kuat dari Pelatnas sesuai aturan tidak boleh mengikuti Pra PON dan PON. 

"Jadi akan ada persaingan antar daerah di Pra PON, kemungkinan peluang Kalsel lolos ke PON pun besar," sebutnya.

Pada Kejuprov ini panitia melakukan pembatasan usia atlet, yakni kelahiran 2003 ke atas atau maksimal 21 tahun. Ini sesuai persyaratan PB PBSI terkait usia untuk Pra PON. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner