DPRD Banjarmasin Siap Laksanakan Reses Perorangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Februari 2023

DPRD Banjarmasin Siap Laksanakan Reses Perorangan

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin  memutuskan pelaksanaan reses diubah dari kelompok menjadi perseorangan.

"Sudah diputuskan dilaksanakan," ujar Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya.

Adapun untuk pelaksanaan reses pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian persidangan untuk dilaksanakan di Bulan Maret. Namun apabila administrasinya belum lengkap maka paling lambat April.

Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto mengemukakan untuk anggaran pihaknya sudah menyiapkan yakni sebesar Rp8 juta per anggota dewan dengan minimal 50 orang yang berhadir saat kegiatan reses.

Dalam pelaksanaan meyerap aspirasi tersebut, Sekretariat Dewan (Sekwan) kata Iwan memfasilitasi seperti kelengkapan alat peraga yang digunakan untuk reses, termasuk makan dan minumnya serta jika ada sewa tenda serta meja dan kursi. 

Ia menjelaskan, pelaksanaan reses anggota dewan tergantung masa sidang yang biasanya digelar tiga kali dalam setahun. Dimana anggaran dana reses dalam APBD Banjarmasin 2023 telah dialokasikan sebesar Rp6 miliar. 

Dirinya pun menangapi terkait kekhawatiran penyalahgunaan jika reses dilaksanakan perorangan, ada yang tidak menjalankan. Namun dalam pelaksanaan perorangan nantinya kata ia masing-masing anggota DPRD akan didampingi minimal satu sekretariat dewan. 

Menurutnya para sekretariat inilah yang akan melaporkan kepada pihaknya apakah reses sudah berjalan dengan semestinya dengan dibuktikan dokumentasi tempat kegiatan reses serta undangan yang berhadir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner