DPKP Banjarmasin Sanksi Tegas Petugas Mobil Tangki yang Terbukti Lalai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Februari 2023

DPKP Banjarmasin Sanksi Tegas Petugas Mobil Tangki yang Terbukti Lalai

BERITABANJARMASIN.COM - Kecelakaan beruntun yang disebabkan mobil tangki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Banjarmasin berbuntut penyelesaian secara kekeluargaan.

Sekretaris DPKP Banjarmasin, Muhlis mengatakan sebelumnya telah meminta klarifikasi tim petugas yang membawa armada tangki tersebut.

Hasilnya kejadian tersebut dinilai kelalaian dari pengemudi mobil tangki yang menyeruduk lima mobil sekaligus pada Sabtu (4/2/2023) lalu.

"Sudah dilakukan mediasi bersama korban, yang meminta ganti rugi atas kerusakan mobil," terangnya, Senin (6/2/2023).

Namun, kata Muhlis tanggung jawab tersebut sepenuhnya akan ditanggung oleh pengemudi. Sebab pihaknya tidak memiliki anggaran khusus untuk ganti rugi. "Dan driver bersedia mengganti kerusakan mobil tersebut," imbuhnya.

Selain itu ujarnya lagi, pihaknya juga telah memberikan sanksi terhadap tim anggota yang bertugas sebagai pelajaran bagi anggota damkar lainnya. "Apalagi info kebakarannya ternyata hoax, jadi ini menjadi perhatian bagi para anggota," tandasnya.

Ia pun mengimbau seluruh petugas damkar untuk memeriksa dengan teliti kebenaran setiap informasi yang diterima, mengenai terjadinya kebakaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner