52 Kelurahan Dibimtek Guna Selaraskan Pemahaman Penggunaan Dana Kelurahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Februari 2023

52 Kelurahan Dibimtek Guna Selaraskan Pemahaman Penggunaan Dana Kelurahan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Pengelolaan Dana Kelurahan bagi Kelurahan se-Kota Banjarmasin, berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi turut hadir Kepala Bagian Pemerintah Ryan Utama, S.STP, Camat Lurah se-Kota Banjarmasin, narasbumber serta jajaran terkait, Senin 06/02/23.

"Bimbingan teknis ini, dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dalam ormas maupun pokmas Kelurahan se-Kota Banjarmasin," ucap Machli dalam sambutan.

Machli menyampaikan, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) memiliki peranan dan fungsinya masing -masing dalam bermasyarakat.

Maka dari itu, pemerintah menempatkan Ormas dan Pokmas sebagai mitra kerja yang diharapkan peran serta keaktifan untuk dapat bersama-sama membangun negara dan bangsa menuju kesejahteraan masyarakat.

"Besarnya jumlah Ormas dan Pokmas dari 52 Kelurahan se-Kota Banjarmasin, diperlukan penanganan yang komprehensif, sebab tentunya Pemda berharap Ormas dan Pokmas dapat memberikan sumbangsih yang optimal untuk kota kita tercinta," harapnya.

"Oleh karena itulah, Pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan pembimbingan teknis kepada pengurus Ormas dan Pokmas Kelurahan se-Kota Banjarmasin agar kita dapat bersama-sama memahami berbagai hal yang berkaitan untuk dapat memudahkan pelaksanaan aktivitasnya di ruang publik," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan, Ryan Utama mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman yang sama kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksaan kegiatan yang menggunakan dana kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Sehingga diharapkan dapat memiliki pemahaman yang sama dalam pengelolaan dana kelurahan tahun 2023 dan tahun-tahun selanjutnya," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner