Dewan: Rehab SDN Alalak Tengah 2 Perlu Diprioritaskan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Februari 2023

Dewan: Rehab SDN Alalak Tengah 2 Perlu Diprioritaskan

BERITABANJARMASIN.COM - Belum masuknya SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin Utara dalam skala prioritas rehab tahun ini ditanggapi Ketua Komisi IV Banjarmasin, Saut Nathan Samosir.

Terutama dengan alasan kondisi lingkungan jalan yang sempit sehingga Dinas Pendidikan tidak bisa melaksanakan rehab dianggap Saut sebagai alasan klasik.

"Namanya membangun, kontraktor telah memperhitungkan tingkat kesulitan jalan mau masuk ke lokasi yang akan dibangun," ujarnya.

Berbeda kata dia jika perbaikan tersebut terkndala karena faktor cuaca maka kemungkinan bisa dimaklumi dan diakomodir.

Pihaknya kata Saut dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Disdik untuk mengetahui daftar rehab apa saja di tahun ini termasuk persoalan dan kendala yang dihadapi.

Dirinya juga menyampaikan agar Disdik tidak tebang pilih dalam upaya pemerataan pendidikan dan jangan memandang jumlah siswa yang sedikit serta lokasi yang berada di tengah-tengah pemukiman atau rumah penduduk. 

"Intinya kita ingin agar perbaikan sekolah itu tidak dikesampingkan karena semua murid berhak memperoleh pendidikan yang baik," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner