Manfaatkan Digital Dalam Pembelajaran, Tenaga Pendidik Diberikan Pembelajaran TIK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Januari 2023

Manfaatkan Digital Dalam Pembelajaran, Tenaga Pendidik Diberikan Pembelajaran TIK

Kepala BTIKP Prov. Kalsel, Eksan Muhtar. MC Kalsel/usu.


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel terus memberikan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada tenaga pendidik, untuk meningkatkan, mengembangkan serta memanfaatkan peran digital dalam media pembelajaran di sekolah.

Kepala BTIKP Provinsi Kalsel, Eksan Muhtar menjelaskan, di tahun ini pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan salah satunya pengembangan media informasi di tiap sekolah, seperti pembuatan animasi.

“Tahun ini kami akan melakukan bimtek bagi para tenaga pendidik dalam memperkuat media informasi, salah satunya website sekolah yang dimiliki oleh sekolah yang ada di kabupaten/kota,” ucapnya, di Banjarmasin, Senin (16/1/2023).

Lebih lanjut, untuk kegiatan Bimtek ini bisa diikuti oleh semua jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat.

“Malahan pengalaman dari setiap tahun, para tenaga pendidik berbondong – bondong ingin mendaftar Bimtek, agar dapat mengasah pembuatan konten pembelajaran berbasis TIK,” tuturnya.

Nantinya, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan kegiatan bimbingan teknis kepada guru PPPK yang baru saja diangkat.

Oleh karena itu, Eksan berharap dalam kegiatan Bimtek ini, para tenaga pendidik tidak hanya memanfaatkan konten yang sudah tersedia, tetapi juga bisa membuat sendiri konten pembelajaran berbasis TIK.

“Dengan materi yang nantinya akan kami berikan, semoga bisa memudahkan tenaga pendidik dalam mengajar,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner