Kepala DLH Banjarmasin: Pasukan Kuning Lembur Saat Perayaan Nataru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Desember 2022

Kepala DLH Banjarmasin: Pasukan Kuning Lembur Saat Perayaan Nataru

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin instruksikan pasukan kuning saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengantisipasi sampah yang membeludak.

Para petugas kebersihan tersebut akan ditempatkan di kawasan yang berpotensi terkumpulnya banyak orang. "Seperti tahun sebelumnya dan perayaan lainnya," kata Kadis DLH Banjarmasin, Alive Yoesfah Love, Selasa (20/12/2022).

Meski diprediksi volume sampah tidak akan mengalami peningkatan signifikan, namun pihaknya tetap berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Sampah yang dihasilkan berupa bungkus makanan plastik maupun botol minuman yang berserakan di jalan. "Sampah itu yang akan kami antisipasi," ujarnya.

Sedangkan menurutnya jumlah petugas yang lembur bervariatif, tergantung titik penempatan yang akan dibersihkan. Misalnya di kawasan yang memiliki jumlah keramaian tinggi pihaknya akan menempatkan hingga 10 orang petugas.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan armada pengangkut sampah, sehingga dalam pelaksanaan kebersihan bisa dengan mudah dilakukan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner