Titian Tanjung Pandan Pulau Bromo Diperbaiki, Titian Teluk Ujung Benteng Perlu Perhatian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Desember 2022

Titian Tanjung Pandan Pulau Bromo Diperbaiki, Titian Teluk Ujung Benteng Perlu Perhatian

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat menjadi keluhan warga sekitar, titian Tanjung Pandan Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan sudah bisa dilintasi warga dengan nyaman.

Hal itu diungkapkan salah satu warga Tanjung Pandan Mantuil, Anang Ardani bahwa saat ini akses jalan utama itu tidak lagi menjadi kendala saat dilewati.

Terutama bagi pengendara bermotor, tidak mengalami kekhawatiran lagi saat melintasi titian sepanjang 65 meter itu. "Alhamdulillah sudah diperbaiki, mudah-mudahan bisa dilanjutkan hingga ke ujung," ungkapnya, Selasa (20/12/2022).

Sementara itu pemandangan berbeda terlihat di Teluk Ujung Benteng RT 6, Mantuil dimana warga melakukan urunan untuk menambal sulam titian yang sudah rusak parah.

Salah satu warga Teluk Ujung Benteng RT 6, 
Gusti Gina menerangkan bahwa sudah satu bulan lalu perbaikan tersebut dilakukan warga.

"Warga bekumpulan (urunan) uang sukarela untuk perbaiki titian," paparnya.

Gina menyampaikan warga terpaksa mengambil tindakan perbaikan sendiri, dikarenakan seringnya pengendara tercebur ke sungai terutama dimalam hari.

Bahkan kata ia saking parahnya titian yang sudah bergoyang, tidak bisa dilalui dua pengendara secara berlawanan arah.

"Tapi sekarang setelah ditambal sulam, sudah bisa dilintasi," ucapnya lagi.

Ia pun berharap pemerintah kota bisa segera melakukan perbaikan, tidak hanya cuma mengontrol kondisi titian namun tidak dilakukan perbaikan.

Apalagi tambahnya kerusakan itu sudah terjadi sekitar dua tahun belakangan, yang sering menjadi keluhan warga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner