TAPD-Banggar DPRD Kalsel Bahas Peningkatan di Sektor Pendapatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 November 2022

TAPD-Banggar DPRD Kalsel Bahas Peningkatan di Sektor Pendapatan

BERITABANJARMASIN.COM - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel menggelar rapat pembahasan RAPBD 2023, salah satunya membahas peningkatan di sektor pendapatan, Rabu (9/11/2022).

Ketua TAPD Kalsel, Ir Roy Rizali Anwar menyampaikan bahan prioritas dalam rapat Banggar tersebut adalah bagaimana agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dimaksimalkan oleh pengelola aset. 

"Intinya bagaimana memperoleh pendapatan sebanyak-banyaknya agar bisa membelanjakannya juga semaksimal mungkin," paparnya.

Menurut Roy, dalam rapat itu ada beberapa prioritas penganggaran kegiatan yang belum terakomodir di RAPBD 2023. Sehingga akan dilanjutkan pembahasan di tanggal 15 November mendatang untuk memastikan perhitungan target penerimaan ataupun pendapatan daerah dari SKPD benar-benar maksimal.

"Kita upayakan ini selalu meningkat baik dana transport, dana bagi hasil, dana PAD, dana retribusi dan lainnya," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mencari dan menggali potensi-potensi apa saja yang bisa ditingkatkan untuk menambah pemasukan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan kenaikan pendapatan di Kalsel banyak diperoleh dari pajak kendaraan bermotor (PKB) serta hasil pajak bumi dan bangunan (PBB).

Untuk itu, kata ia Banggar bersama TAPD menggelar rapat untuk menyamakan persepsi terkait penganggaran di RAPBD 2023.

Supian juga mendorong agar pengelola aset bisa memanfaatkan bangunan milik pemprov yang menganggur apakah sistem sewa dan lain sebagainya untuk bisa berkontribusi dan menghasilkan bagi daerah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner