Raperda Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin Segera Finalisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 November 2022

Raperda Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin Segera Finalisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menyampaikan Raperda Perumahan dan Kawasan Permukiman hampir selesai dilakukan pembahasan dan segera difinalisasi. 

"99 persen sudah kita bahas, tinggal satu pertemuan lagi dengan dinas terkait untuk finalisasi dan kemudian dibawa ke paripurna untuk disahkan," ujarnya Kamis (3/11/2022).

Menurut Hendra di dalam raperda tersebut membahas tentang pembangunan perumahan ataupun Permukiman yang harus ada ijin dan syarat yang ketat yang harus dipenuhi oleh masyarakat sesuai aturan yang tertuang di dalam perda nantinya.

"Di raperda ini kita bahas sampai ke hal-hal teknis juga termasuk pembangunan  di sepadan sungai," terangnya.

Mengingat, kata Hendra, kemajuan pembanguan Kota Banjarmasin sudah sangat pesat sehingga harus diatur dan tertata rapi untuk menciptakan hunian dengan lingkungan yang seimbang dan terencana agar tidak menimbulkan masalaah dikemudian hari.

Lanjutnya, melalui payung hukum ini juga mengatur fasilitas umum serta pemanfaatan lingkungannya kedepan seperti apa untuk saling berkesinambungan dengan pembangunan perumahan dan terkelola dengan baik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner