Propemperda 2023 Kota Banjarmasin Ditetapkan Sebanyak 26 Raperda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 November 2022

Propemperda 2023 Kota Banjarmasin Ditetapkan Sebanyak 26 Raperda

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin telah menetapkan sebanyak 26 rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda)tahun 2023.

Penetapan ini telah dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin pada kesepakatan bersama Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 (22/11/2022).

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapamperda) DPRD Kota Banjarmasin, Darma Sri Handayani mengatakan dari total 26 raperda tersebut, sebanyak 9 raperda dari inisiatif DPRD Kota Banjarmasin.

Adapun 9 buah raperda inisiatif DPRD Banjarmasin itu diantaranya raperda Kerjasama Daerah, pengelolaan Kekayaan Intelektual sedangkan untuk revisi perda diantaranya Perda Nomor 14/2018 tentang Ketenagakerjaan dan Perda Nomor 12/2016 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Hiburan dan Rekreasi.

"Ada tiga buah raperda tahun 2022 tidak terbahas, jadi dimasukkan dalam Propemperda 2023 untuk dibahas di tahun depan," jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan kepada Panitia Khusus (Pansus) agar segera dapat menyelesaikan raperda tersebut supaya tujuan pembuatan produk hukum itu dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner