PJU Jalan Provinsi Kalsel Jadi 413 Titik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 November 2022

PJU Jalan Provinsi Kalsel Jadi 413 Titik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk jalan provinsi menjadi 413 titik di tahun 2023. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah.

Menurutnya, semula Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel mengusulkan dalam rapat DPRD Kalsel hanya menganggarkan untuk 200 lebih titik PJU dengan jenis Smart PJU.

"Namun kita usulkan Dishub pilih yang konvensional saja, dan setelah dihitung-hitung bisa untuk 413 titik," ujarnya (23/11/2022).

Penggunaan lampu konvensional atau standar ini terangnya dapat dibeli lebih banyak dan mudah dalam pengoperasian serta maintenance yang lebih murah dibanding harus menggunakan smart PJU.

Adapun PJU tersebut lanjutnya difokuskan pada Jalan Trikora dan kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel. Selanjutnya dapat di drop pada kawasan jalan provinsi yang membutuhkan lebih banyak penerangan. 

"Anggaran untuk PJU ini dianggarkan sebesar Rp10 miliar dengan PJU per titiknya sekitar Rp23 juta," ucap Abidinsyah. 

Dirinya pun meminta kepada Dishub agar usulan tersebut dapat diakomodir dan dijalankan sesuai dengan anggaran di APBD 2023. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner