Masuk Triwulan Terakhir, Retribusi Parkir Dishub Banjarmasin Capai 80 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 November 2022

Masuk Triwulan Terakhir, Retribusi Parkir Dishub Banjarmasin Capai 80 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Retribusi parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin mencapai 80 persen per Oktober 2022.Hal ini disampaikan Kepala Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo. 

Menurut Slamet, ada sekitar 170 objek parkir yang saat ini menjadi sasaran pihaknya. Baik itu objek parkir kecil, sedang maupun besar yang tersebar di Banjarmasin.

"Sedangkan untuk penghasil retribusi ada sekitar 70 objek dengan target sebesar Rp 4 miliar di 2022," sebutnya Rabu (16/11/2022).

Dirinya mengatakan bahwa masih banyak objek retribusi yang saat ini pihaknya terus lakukan pendataan agar bisa menyeluruh.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi fokus pemkot Banjarmasin. "Kami mengupayakan capaian target yang telah ditentukan," ucapnya.

Selain itu, ujarnya lagi pihaknya juga tengah fokus pada pencapaian retribusi pengujian kendaraan izin bermotor, pelayanan kepelabuhan, terminal, perizinan angkutan, dan parkir. Dimana total target yang diberikan sebesar Rp 12,5 miliar secara keseluruhan ditahun 2022. "Saat ini sudah 60 persen capaian kami," sebutnya.

Ia menambahkan pihaknya perlu kerja keras untuk merealisasikan capaian target retribusi ditahun ini. Mengingat akan ada peningkatan sebesar Rp 2,5 miliar ditahun depan menjadi Rp15 miliar. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner