Ketua Komisi III DPRD Kalsel Soroti Tak Meratanya Jangkauan PJU | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 November 2022

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Soroti Tak Meratanya Jangkauan PJU

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad menyoroti masih tidak meratanya 
jangkauan Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah-daerah di Kalsel. 

"Jadi ada daerah tertentu yang banyak PJU, juga ada yang masih sedikit, jadi belum merata," ujarnya usai menggelar rapat dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel (1/11/2022).

Menurutnya, Dishub sendiri masih mendapat permasalahan terkait tupoksinya jika menambah PJU, mengingat ada kewenangan jalan kabupaten, provinsi maupun pusat.

Berdasarkan hasil rapat itu kata Hasan bisa dilaksanakan pemprov asal ada MoU atau nota kesepahaman antara pihak kabupaten, provinsi maupun pusat sehingga daerah yang memang perlu PJU bisa diiisikan oleh Pemprov Kalsel. 

Lanjutnya, keterbatasan dana juga menjadi permasalahan Dishub. Mengingat Dishub menggunakan PJU smart menggunakan tenaga matahari yang harganya jauh lebih mahal daripada PJU listrik dan lainnya.

"Kita menyarankan gunakan PJU biasa saja tak perlu mahal namun bisa banyak untuk mengisi kekurangan PJU di daerah," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner