Kejuaraan Wilayah 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia, Ajang Jaring Atlet Beprestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 November 2022

Kejuaraan Wilayah 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia, Ajang Jaring Atlet Beprestasi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Wilayah 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia piala Gubernur Kalimantan Selatan di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (29/11/2022). MC Kalsel/tgh


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kejuaraan wilayah 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia piala Gubernur Kalsel di Gor Hasanuddin Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kepaa Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah dan turut dihadiri ketua Taekwondo Kalsel dan pejabat lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadispora Kalsel, Hermansyah meapresiasi  atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalsel, untuk menjadi tuan rumah.

“Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh atlet taekwondo terbaik dari zona 4 Kalimantan, beserta official,” kata Hermansyah, Selasa (29/11/2022).

Hermansyah mengatakan, kejurwil dan kejurprov taekwondo ini bertujuan untuk melahirkan atlet terbaik yang kemudian diharapkan dapat bersaing dan berprestasi di kejuaraan nasional nantinya.

Apalagi diketahui bersama, para atlet taekwondo Indonesia, mampu menunjukkan prestasi terbaik di kancah internasional. Mulai dari tingkat asean, tingkat asia, hingga tingkat dunia.

“Melalui kejurwil dan kejurprov ini diharapkan, akan lahir atlet-atlet taekwondo yang profesional, yang memiliki daya saing tinggi, serta dapat menjadi pribadi yang sehat, sportif, dan berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi menambahkan kejuaraan wilayah Kalimantan 4 taekwondo ini diikuti hampir 300 peserta terdiri atas 5 Provinsi di Kalimantan.

“Jadi kejurwil ini diikuti hampir 300 peserta mulai dari kadet, anak-anak dan junior dari lima Provinsi yaitu Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalbar dan Kalteng,” kata Bambang.

Lanjut, Ia menerangkan kegiatan kejurwil ini  sebagai ajang untuk seleksi atlet taekwondo menuju kejuaraan nasional. 

“Jadi kita adakan kejurwil untuk seleksi atlet, sehingga para juara pada kegiatan ini akan mewakili mengikuti kegiatan nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner