Ditarget Desember, Progres Pembangunan Museum Banjarmasin Sudah 80 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 November 2022

Ditarget Desember, Progres Pembangunan Museum Banjarmasin Sudah 80 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Progres pembangunan Museum Kota Banjarmasin di kawasan Kelayan Barat mencapai 80 persen.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerangkan pembangunan museum ditarget rampung Desember 2022. "Ini akan menjadi museum Kota Banjarmasin," ucapnya, Kamis (3/11/2022).

Sebab ujar Ibnu museum maupun perpustakaan merupakan simbol sebuah kota yang menyimpan cerita sejarah yang kental. Terlebih kata Ibnu diusia ke-496 Banjarmasin masih belum memiliki museum. 

Untuk itu, pihaknya juga menyiapkan lahan untuk menempatkan dokumen digital yang tersebar baik di museum masional maupun museum Belanda tentang sejarah Kota Banjarmasin yang harus diambil.

"Kita sajikan lagi di museum kita sendiri, sehingga sejarah tentang peradaban Banjarmasin bisa dengan mudah kita ketahui," jelas ia.

Untuk pengambilan dokumen sejarah sendiri lanjutnya bisa dilakukan pengambilan secara fisik maupun digital.

Kemudian disajikan disudut museum sendiri dengan tidak mengurangi kualitas keabsahannya. Ia pun berharap dengan adanya museum itu nantinya bisa menambah pengetahuan khususnya bagi warga kota tentang sejarah kota seribu sungai yang sudah berusia ratusan tahun. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner