Diresmikan, Jembatan Apung Penghubung Siring Bekantan dan Kampung Ketupat Dipasang CCTV | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 November 2022

Diresmikan, Jembatan Apung Penghubung Siring Bekantan dan Kampung Ketupat Dipasang CCTV

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Jembatan Apung penghubung kawasan Siring Bakantan ke Siring Kampung Ketupat Banjarmasin Tengah, Jumat (18/11/2022).

Menurut Ibnu dengan diresmikannya jembatan tersebut bisa memberikan alternatif lalu lintas bagi masyarakat.

Apalagi keberadaannya dinilai cukup unik berada di bawah jembatan atau underpass di atas sungai. "Ini dijaga dan dirawat serta menambah kenyamanan orang ketika berkunjung di Kota Banjarmasin," terangnya.

Sehingga bagi pengunjung wisatawan yang datang dapat menikmati kearifan lokal sungai, sambil berolahraga atau sekadar bersantai.

Ibnu menyampaikan kawasan jembatan tersebut dilengkapi dengan CCTV agar pengawasan bisa tetap terus dilakukan. "Sengaja kita pasang CCTV untuk memastikan sarana publik ini bisa awet," imbuhnya.

Di samping itu, melihat kualitas material kombinasi yang bagus digunakan di Jembatan Apung. Tentunya bisa memancing oknum tidak bertanggung jawab untuk mengambil ataupun merusaknya. "Mari bersama-sama kita jaga fasilitas kita. Jangan ingin merusak atau mengambilnya," katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga berusaha agar Jembatan Apung itu nantinya tidak disalahgunakan menjadi hunian bagi oknum tak bertanggung jawab. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner