Minimnya Perawat Medis ODGJ Menjadi Perhatian Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 11 Oktober 2022

Minimnya Perawat Medis ODGJ Menjadi Perhatian Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Minimnya petugas di Rumah Singgah Baiman, menjadi perhatian Pemkot Banjarmasin. Khususnya perawat medis Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan jumlah SDM perlu mendapatkan perhatian untuk memenuhi kebutuhan penanganan.

"Insya Allah tahun depan kita evaluasi kembali baik SDM maupun fisiknya," ujarnya, usai meluncurkan posyandu kesehatan jiwa Baiman, di rumah singgah 
Kawasan Jalan Soebardjo Banjarmasin Selatan, Selasa (11/10/2022).

Ia menyebutkan ada sekitar sembilan orang petugas rumah singgah saat ini yang terbagi dalam tiga shift. Dalam satu shift berjumlah tiga orang ditambah petugas pembantu.

Untuk itu kata ia, harus ada penambahan jumlah SDM dari perawat.  "Termasuk juga tindakan medis kedaruratan lainnya," imbuhnya.

Agar penanganan ODGJ yang saat ini berjumlah sekitar 60 orang lebih itu bisa lebih baik lagi..Terlebih saat ini telah diresmikannya posyandu khusus kesehatan jiwa yang ada satu - satunya di Banjarmasin bahkan di Provinsi Kalsel itu diharapkan bisa membantu masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner