Dewan Banjarmasin Tanggapi Usulan Perbaikan Siring Pengambangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Oktober 2022

Dewan Banjarmasin Tanggapi Usulan Perbaikan Siring Pengambangan

BERITABANJARMASIN.COM - Usulan perbaikan siring wilayah Pengambangan mulai RT 9, 10 dan 28 ditanggapi anggota DPRD Dapil Banjarmasin Timur, Noorlatifah. 

Menurut Lala sapaan akrabnya di kawasan tersebut sudah dibangun titian swadaya namun akibat tanahnya abrasi dan belum ada bantuan perbaikan baik dari pemerintah daerah maupun anggaran bersumber dari pusat.

Terakhir kata ia perbaikan tersebut diusulkan di tahun 2022 dalam pembahasan anggaran cukup memakan biaya yang sangat besar sekitar Rp45 miliar.

"Karena pembangunannya tidak hanya dibuat titian biasa tetapi di siring beton masuk ke tanah sedalam 15 meter dan memang harus kokoh," paparnya.

Karena memerlukan dana yang tidak sedikit kata Lala, informasinya ada meminta bantuan dana dari pusat. 

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR ataupun dinas terkait lainnya di Pemkot Banjarmasin sehingga usulan perbaikan siring di Pengambangan ini benar-benar dapat diperjuangkan.

Lanjutnya, dewan sesuai tupoksinya akan menyampaikan aspirasi warga ini kepada Pemkot Bajarmasin. Dewan akan menanyakan sudah sampai mana prosesnya karena usulan ini sebenarnya sudah masuk namun belum terealisasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner