2023, Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Bangun Jembatan di Tembus Mantuil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Oktober 2022

2023, Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Bangun Jembatan di Tembus Mantuil

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin merencanakan pengerjaan jembatan di kawasan Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan pada tahun 2023. 

"Terlebih dahulu dilakukan pembebasan lahan tahun 2022 ini," ucap Kepala bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Dedy Hamdhani, Selasa (25/10/2022).

Pembebasan lahannya sendiri rencananya dari depan RSUD Sultan Suriansyah hingga ke kawasan Jembatan Mantuil.

Ia juga menyebutkan sekitar Rp16 miliar untuk pagu anggaran pembangunan jembatan yang sebelumnya sering dilakukan tambal sulam.

"Anggaran itu tidak termasuk dalam pembebasan lahannya," jelasnya.

Lanjutnya, jembatan yang merupakan jalur utama penghubung ke kawasan Basirih tersebut, diperkirakan memiliki bentang sekitar 30 meter.

Sehingga memerlukan lahan yang cukup luas untuk memberi kenyamanan bagi pengguna jalan. Hal itulah membuat pembebasan lahan perlu dilakukan.

Lantas berapa persil yang akan dibebaskan di kawasan tersebut?

Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak memiliki rincian berapa banyak kawasan yang akan dibebaskan. "Mudah - mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," ucapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner