ULM Gelar Lima Cabang Olahraga Meriahkan Dies Natalis ke-64 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 September 2022

ULM Gelar Lima Cabang Olahraga Meriahkan Dies Natalis ke-64

Suasana pertandingan pickle ball dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-64 Universitas Lambung Mangkurat di Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin, Sabtu (10/9/2022). MC Kalsel/tgh

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-64 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan Olimpiade ULM lima cabang olahraga yaitu pickleball, catur, bulu tangkis, tenis meja, dan mini soccer di Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin.

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti ratusan civitas akademika ULM Banjarmasin. 

Ketua Pelaksana Cabang Olahraga pickleball, Ma’ruful Kahri mengatakan pickleball sendiri merupakan cabang olahraga baru di Indonesia khususnya Kalsel. Olahraga ini perpaduan tenis lapangan dan bulu tangkis dan ini masih menyasar para pelaku pendidikan tinggi di Kalsel.

Namun meski cabang baru, pickle ball sudah memiliki atlet berkualitas nasional. Oleh karenanya pada peringatan hari jadi ULM ini, turut serta mengembangkan olahraga tersebut.

“Alhamdulillah antusias peserta luar biasa, pickleball sendiri ada 50 orang dan seluruh cabor yang mengikuti 180 orang,” kata Ma’ruful, Sabtu di (10/9/2022).

Selain itu, cabang olahraga pickleball Kalsel sendiri telah dibentuk di 7 Kabupaten/Kota se-Kalsel oleh Ketua umum pickle ball Kalsel, Sutarto Hadi. 

“Ini bukti bahwa olahraga pickleball di kalsel sudah mulai berkembang dan mampun menorehkan prestasi. Bahkan atlet Pickleball Kalsel akan dikirim mengikuti kejuaraan nasional dan internasional,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyambut baik atas kemajuan olahraga pickleball di Kalsel, sehingga dapat melahirkan atlet yang berpotensial untuk mengharumkan Kalsel di nasional.

“Mudah-mudahan cabang olahraga pickleball di Kalsel dapat terus berkembang dan mampu melahirkan atlet yang berprestasi,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner