Tim Safari Dispersip Kalsel Tingkatkan Minat Baca dan Kualitas Perpustakaan 13 Kabupaten/Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 September 2022

Tim Safari Dispersip Kalsel Tingkatkan Minat Baca dan Kualitas Perpustakaan 13 Kabupaten/Kota

Suasana sosialisasi minat baca di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dispersip Kalsel/dok

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk komitmen dalam mempertahankan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) tertinggi se-Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel melaksanakan Safari Sosialisasi Minat Baca ke-13 kabupaten/kota.

Belum lama ini tim safari Dispersip Kalsel mendatangi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bertemu dengan ratusan pengelola perpustakaan, guna mendorong peningkatan promosi minat baca di daerah bersama Dinas Perpustakaan setempat.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Akhyar mengatakan, melalui kegiatan ini ingin minat baca masyarakat di daerah dapat menguat, dengan peningkatan kualitas perpustakaan dan bekerja sama dengan semua pihak.

“Kita berikan tambahan wawasan terhadap mereka, agar dapat menambah minat baca masyarakat, yang dibarengi dengan peningkatan kualitas perpustakaannya, harapannya nanti dapat terakreditasi,” kata Wildan, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (9/9/2022).

Selain itu, pihaknya juga bakal menyasar kabupaten/kota lainnya, untuk mendorong peningkatan kualitas perpustakaan di daerah, hingga memenuhi standar nasional perpustakaan. MC Kalsel/Jml

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner