Raperda Penyelenggaraan Sistem Manajemen Jalan Kalsel Bakal Diuji Publik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 September 2022

Raperda Penyelenggaraan Sistem Manajemen Jalan Kalsel Bakal Diuji Publik

BERITABANJARMASIN.COM - Raperda Penyelenggaraan Sistem manajemen Jalan DPRD Kalsel bakal dilakukan uji publik. Hal ini setelah adanya kata sepakat dari legislatif maupun eksekutif terhadap isi raperda tersebut, Rabu (31/9/2022).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib mengungkapkan dukungannya dengan adanya raperda ini yang nanti menjadi acuan pihaknya dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan.

Lanjutnya, pihaknya akan melaksanakan melalui Pergub yang akan dibuat untuk melengkapi hadirnya Perda manajemen jalan agar pihaknya dapat melaksanakan pekerjaan dilapangan. "Jadi perda ini penting adanya," terangnya.

Hal senada disampaikan Kasi Reservasi Balai Jalan, Bambang Raharmadi terhadap penyusunan raperda tersebut. Dirinya pun mengharapkan adanya uji publik untuk menyerap masukan dari pemerintah daerah. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pansus Raperda Dimaksud, Agus Mawardi menyampaikan setelah final kata sepakat ini dilaksanakan, maka uji publik terhadap materi di dalam raperda tersebut akan dilaksanakan.

"Setelah ini akan ada uji publik, supaya lebih menyempurnakan raperda tersebut, kita akan undang 13 kabupaten/kota se-Kalsel," ujarnya.

Dalam rapat tersebut lanjut Agus semua pihak telah menyepakati raperda yang akan menjadi Perda tersebut menjadi payung hukum dalam memaksimalkan sistem manajemen jalan di Kalsel. "Tadi kita mengundang SKPD terkait dan telah ada kata sepakat dengan raperda ini," ucapnya.

Ia menuturkan penekanan di dalam raperda tersebut bagaimana agar jalan nasional, provinsi hingga kabupaten/kota dapat terhubung atau terkonektivitas.

Contohnya kata dia warga dari desa harus bisa membawa hasil panennya untuk dapat dipasarkan ke kota-kota besar. 

"Tujuan dari raperda ini memang bagaimana infrastruktur jalan itu mendukung perekonomian masyarakat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner