Pemkot Banjarmasin Bersihkan Lingkungan Peringati Word Clean Up Day 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 September 2022

Pemkot Banjarmasin Bersihkan Lingkungan Peringati Word Clean Up Day 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Peringati Word Clean Up Day 2022, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin gelar kegiatan bersih - bersih di lima kecamatan, Sabtu (17/9/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menerangkan bahwa ada sekitar 12 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menggelar secara serentak.

"Alhamdulillah Banjarmasin dipercaya untuk menggelar Word Clean Up Day hari ini," terangnya.

Alive juga mengatakan kegiatan yang terpusat di Kampung Selanjung Biyuku tersebut merupakan tindak lanjut dari program dari Kementerian Lingkukngan Hidup dan Kehutanan.

Sehingga ada beberapa kegiatan yang sekaligus digelar, salah satunya penaburan eco enzym ke sungai untuk mengurai zat kimia yang ada di dasar sungai.

"Dan menumbuhkan kembali plankton untuk menetralisir racun yang mencemari sungai," jelas ia.

Untuk itu kami terus menggerakkan komunitas eco enzym agar selalu berpartisipasi melakukan secara mandiri membersihkan sungai.

Selain itu, lanjutnya pada WCD sendiri juga turut dikukuhkan green leadership atau kepemimpinan kebersihan lingkungan hijau di Indonesia asal Banjarmasin yang terpilih.

"Ini menambah spirit dalam kebersihan lingkungan kita," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan bahwa dengan kegiatan bersih - bersih lingkungan itu bisa memberikan kenyamanan terhadap warga.

Apalagi pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman pohon yang dapat memberikan penghijauan sehingga mengurangi adanya pencemaran udara.

"Kita ingin menghijaukan kota yang membuat masyarakat merasa nyaman tinggal sehingga menjadi layak huni," harapnya.

Ia pun berharap pengelolaan sampah juga terus menjadi perhatian bersama. Sehingga Banjarmasin akan membangun rumah sampah ramah lingkungan di dua kawasan sebagai pilot project. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner