Lurah Sungai Miai Klarifikasi Viralnya Sampah Meluber ke Jalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 September 2022

Lurah Sungai Miai Klarifikasi Viralnya Sampah Meluber ke Jalan

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat viral tumpukan sampah yang meluber hingga ke jalan di kawasan Jalan Cemara beberapa waktu lalu, Lurah Sungai Miai Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar beri klarifikasi.

Ikrom menerangkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Cemara memang sering dikeluhkan warga sekitar. Karena banyaknya sampah yang meluber hingga ke bahu jalan yang mengganggu aktivitas warga maupun pengguna jalan.

Ditambah bau yang tidak sedap memberikan keresahan bagi warga terutama pemilik toko jualan. "Kami tindaklanjuti dengan menggandeng dinas terkait,' ujarnya, Senin (19/9/2022).

Alhasil kawasan tersebut saat ini sudah bersih dari sampah dan bau yang sering mengganggu. Penyebab melubernya sampah sendiri ujarnya lagi dikarenakan adanya pemulung yang mencari barang bekas kemudian dipilah untuk diambil.

Namun, dalam pemilahan sampah yang sebelumnya terbungkus dibiarkan berserakan sehingga meluber ke jalan. "Kami juga sudah koordinasi ke Satpol PP untuk ikut mengawasi," tegasnya.

Agar sampah yang seharusnya ada di TPS tidak lagi berhamburan dan memberikan kenyamanan terhadap warga. Ia pun berharap agar kesadaran warga untuk lebih ditingkatkan lagi dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner