Kampanye Sikat Gigi Massal Pada Hari Kesehatan Gigi Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 September 2022

Kampanye Sikat Gigi Massal Pada Hari Kesehatan Gigi Nasional

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meninjau pelaksanaan kampanye sikat gigi massal dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi nasional di SD IT Al Firdaus Banjarmasin, Senin (12/9/2022). MC Kalsel/tgh

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan kampanye sikat gigi massal dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi nasional di SD IT Al Firdaus Banjarmasin. 

Kegiatan kampaye sikat gigi ini diikuti sebanyak 720.000 anak di seluruh indonesia untuk pencapaian rekor muri. Sedangkan Kalsel mendapatkan kuota sikat gigi massal sebanyak 20.000 anak yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Ini merupakan buah dari kerja keras PDGI wilayah Kalsel dan seluruh pihak terkait yang ikut menyukseskan peringatan hari kesehatan gigi dan mulut nasional 2022,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirn Noor, Senin (12/9/2022).

Sahbirin Noor mengatakan kampanye ini dilakukan untuk mengedukasi anak-anak di sekolah agar rutin menjaga kesehatan gigi.

​“Kegiatan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini juga semakin mempertegas komitmen PDGI untuk terus mengedukasi masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab pengabdiannya selaku organisasi profesi dokter gigi seluruh indonesia,” ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada kita semua, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga kesehatan tubuh, termasuk gigi merupakan cara yang paling baik untuk mencegah datangnya berbagai penyakit.

“Untuk itu, kepada para orangtua, para guru dan tenaga pendidik lainnya, mari kita terus ingatkan dan beri contoh kepada anak-anak kita, bagaimana cara menjaga kesehatan gigi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Kadinkes Kalsel, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kalsel, Abdul Basit menambahkan momentum hari gigi nasional sebagai bentuk pembudayaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di klaster edukasi dan peningkatan hidup sehat.

“Ini kinerja dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kalsel yang telah meimplementasikan germas di klaster edukasi dan peningkatan sekolah hidup sehat,” kata Basit 

Ia berharap gerakan masyarakat hidup sehat selalu membudaya di semua kegiatan disektor kesehatan termasuk disekolah. 

“Germas ini sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya anak sekolah,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner