Kalsel Mendapat Juara 1 di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 September 2022

Kalsel Mendapat Juara 1 di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Nasional

Foto bersama di Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional 2022. Dishub Kalsel/dok

BERITABANJARMASIN.COM - Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menempati juara 1 untuk kategori sosial budaya pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Jakarta.

“Siswi asal SMK Negeri 1 Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil mempersentasikan karya tulis ilmiah berjudul ‘Peran PAMAN AMAT dalam menyebarluaskan informasi tentang Keselamatan LLAJ pada siswa SMKN 1 Kandangan Tahun 2022’ pada ajang tersebut,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Hermansyah.

Selain mempersentasikan hasil karya ilmiah, Hermansyah mengatakan, kegiatan lainnya yang tidak kalah penting yaitu pemberian materi kepada peserta seperti Public Speaking, sosialisasi sekolah Kemenhub, motivasi dan pengembangan diri, manajemen kampanye keselamtan, Hino Technical Mechanic School, serta Peranan PT Jasa Raharja dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas, dan narkoba di kalangan remaja.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ merupakan kegiatan pemilihan berjenjang yang dilaksanakan seluruh Dishub dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat nasional, yang mana pesertanya merupakan pelajar SMA/ sederajat. 

“Kita jajaran Dishub Kalsel, sangat berbangga dengan prestasi yang ditorehkan perwakilan dari Kalsel,” ujar Hermansyah.

Hermansyah berharap, semoga para Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ dapat memberikan contoh kepada masyarakat luas dalam hal keselamatan berkendara dan dapat menjadi Pelopor Keselamatan LLAJ dari kalangan generasi muda dan kaum milenial. MC Kalsel/scw

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner