BPKPAD Minta Pengelola Parkir Duta Mall Lunasi Kekurangan Pembayaran Pajak Parkir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 September 2022

BPKPAD Minta Pengelola Parkir Duta Mall Lunasi Kekurangan Pembayaran Pajak Parkir

BERITABANJARMASIN.COM - Kekurangan pembayaran pajak parkir Duta Mall yang dikelola Centre Park (CP) beberapa tahun lalu kembali mencuat.

Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin Edy Wibowo mengatakan pajak parkir tersebut ditangani Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. "Ini peninggalan Dishub sebelumnya, masih ada kekurangan bayar pajak parkir," paparnya, Rabu (21/9/2022).

Edy mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dishub karena pengelolaan pajak ditangani pihaknya. Sedangkan untuk pembayaran pihak terkait membayar ke BPKPAD tiap bulannya. "Kami minta penyicilan pembayaran bisa diselesaikan secepatnya," cetusnya.

Agar pelunasi bisa dilakukan jangan sampai lebih dari dua tahun, agar tidak menimbulkan polemik. Untuk itu lanjutnya pihaknya segera menyurati Dishub dan pihak Centre Park Duta Mall selaku pengelola.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Slamet Begjo menyebutkan sekitar satu miliar lebih kekurangan bayar pajak tersebut. "Tapi sejauh ini pihak Duta Mall bayar terus tiap bulannya," kata ia.

Karena sejauh ini kesanggupan dari pihak DM untuk melunasi kekurangan bayar pajak tersebut dengan menyicil tiap bulan. Ia menambahkan sesuai hasil monitoring selama ini pembayaran cicilan tidak sendat dan lancar hingga saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner