BLT BBM Tahap II-III Didistribusikan di Kantor Pos Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 September 2022

BLT BBM Tahap II-III Didistribusikan di Kantor Pos Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kembali dilakukan untuk 3.064 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp300.000.

Kepala Bidang Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Amrullah memaparkan pendistribusian tahap kedua ini hanya untuk BLT BBM. "Bantuan ini kemungkinan diberikan ke KPM yang tidak mendapatkan PKH dan BPNT," terangnya, Rabu (21/9/2022).

Sehingga pendsitribusian tahap kedua ini nilainya tidak sama dengan tahap pertama sebesar Rp500.000 per KPM. Dikarenakan ada penggabungan pencairan dengan BPNT dan PKH.

Pendistribusiannya sendiri dilakukan di Kantor Pos untuk KPM yang tersebar di semua kecamatan sejak 20--23 September. "Jadi lima kecamatan bergantian didistribusikan bantuan itu," ucapnya.

Selain itu, ujarnya lagi pendistribusian BLT BBM tahap ketiga juga turut diserahkan ke 522 KPM dengan besaran nilai pendistribusiannya sama seperti tahap pertama.

Berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditambah BLT BBM sebesar Rp 500.000 per KPM nya dengan waktu yang bersamaan pendistribusiannya. "Mudah - mudahan ini berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan pendistribusian bantuan tersebut bisa membantu bagi warga tidak mampu ditengah naiknya BBM saat ini. Terlebih kenaikan BBM berdampak pada naiknya harga kebutuhan pokok yang menjadi keluhan warga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner