Tingkatkan SDM, BLK Kalsel Buka Lima Kejuruan Pelatihan Tahap empat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Agustus 2022

Tingkatkan SDM, BLK Kalsel Buka Lima Kejuruan Pelatihan Tahap empat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) saat mengalungkan tanda pengenal kepada salah satu peserta pelatihan kejuruan tahap 4 di BLK Prov. Kalsel. MC Kalsel/usu

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan membuka lima kejuruan pelatihan tahap ke 4, untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar memiliki keterampilan bagi para calon pencari kerja.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan pelatihan ini menjadi salah satu cara untuk calon pencari kerja dalam menambah pengetahuan serta keahlian.

“Sekaligus juga menjadi sarana dalam melahirkan masyarakat yang berkualitas dan profesional,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (22/8/2022).

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan mutu para calon tenaga kerja yang nantinya menjadi penerus bangsa.

“Dan juga kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, agar belajar dengan tekun supaya dapat menjadi tenaga kerja yang terampil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti menambahkan pada pelatihan kali ini yang berhasil lolos menjadi peserta pelatihan sebanyak 80 orang dari 249 yang mendaftar.

“Sebelumnya kami telah membuka pendaftaran secara online yang diikuti oleh masyarakat dari 13 kabupaten/kota,” tuturnya.

Lanjut ia menjelaskan, para peserta yang lolos tersebut akan kami berikan pembelajaran pelatiham sesuai dengan kompetensi yang mereka pilih selama 34 hari.

“Setelah melaksanakan pelatihan di BLK, peserta akan mengikuti magang di perusahaan yang telah bekerja sama selama kurang lebih dua bulan,” pungkasnya. 

Untuk pelatihan ke 4 yang dibuka BLK Provinsi Kalsel ada lima kejuruan yaitu menjahit pakaian dasar, operator mesin bubut, servis ringan sepeda motor (Roda 2), Instalasi tenaga dan tata kecantikan. mc Kalsel/usu.

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner