Stand Banjarmasin Berhasil Raih Juara di Kompetisi Kampung Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Agustus 2022

Stand Banjarmasin Berhasil Raih Juara di Kompetisi Kampung Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Stand milik Banjarmasin berhasil meraih juara dua di ajang stand budaya Kampung Banjar, pada peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih Disbudporapar Banjarmasin. "Alhamdulillah stand kita berhasil menjadi juara dua dalam memeriahkan harjad Provinsi Kalsel, ujarnya, Senin (15/8/2022).

Keberhasilan tersebut lanjutnya, tidak terlepas dari berbagai olahan dan pengalaman yang disajikan. Mulai dari kudapan khas Banjar hingga pembuatan kain Sasirangan secara langsung.

Sehingga memberikan nuansa asri khas Banjar dan memberikan pengetahuan bagi pengunjung stand. "Ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi," imbuhnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Kota Banjarmasin, Fitriah mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk menampilkan yang terbaik pada stand mereka di Kampung Banjar.

Apalagi atraksi yang disuguhkan merupakan kegiatan yang secara rutin telah dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banjarmasin dalam kesehariannya. "Saya bersyukur sekali Banjarmasin bisa meraih juara," ungkapnya.

Ia pun berharap pihaknya bisa meningkatkan prestasi dan inovasi lebih baik lagi di tahun berikutnya. Dengan melibatkan lebih banyak pokdarwis untuk mengisi lebih banyak stand yang menyuguhkan berbagai atraksi dan sajian khas kuliner Banjarmasin, tentunya dengan melibatkan tim Patriot Pariwisata sebagai PIC Pokdarwis Kota Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner