Sidak, DPKP Banjarmasin Temui Peralatan Pemadam Kebakaran Hotel Tak Sesuai Standar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Agustus 2022

Sidak, DPKP Banjarmasin Temui Peralatan Pemadam Kebakaran Hotel Tak Sesuai Standar

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin menggelar sidak ke beberapa hotel berbintang, Senin (8/9/2022).

Kepala Bidang Penyelamatan DPKP Kota Banjarmasin, Marliansyah mengatakan sejauh ini rata-rata hotel memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat pemadam kebakaran lainnya. "Meski ada yang tidak memenuhi standar," ujarnya, Senin (8/8/2022) 

Pihaknya pun telah memberikan teguran langsung kepada pihak manajemen hotel, untuk segera membenahi peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki.

Hal ini menurutnya sebagai antisipasi dalam pencegahan terjadinya kebakaran yang dapat merugikan bahkan mengancam keselamatan warga sekitar.."Ada sanksi bagi manajemen yang mengindahkan hal ini," tegasnya.

Ia pun mengimbau terhadap seluruh pelaku usaha maupun management hotel untuk sigap melakukan antisipasi pencegahan terjadinya musibah kebakaran.

Menanggapi hal itu, General Manager Armany Kota Banjarmasin Abraham Yoseph menyambut baik giat tersebut..Ia pun siap melakukan pembenahan terhadap peralatan pemadam kebakaran yang dinilai kurang layak.."Kami siap membenahi dan mengikuti prosedur yang telah diberikan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan dan keselamatan pengunjung. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner