Sampah Meluber ke Jalan, DLH Banjarmasin Bakal Tutup TPS Belitung Darat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Agustus 2022

Sampah Meluber ke Jalan, DLH Banjarmasin Bakal Tutup TPS Belitung Darat

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin akan menutup Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan Belitung Darat, Banjarmasin Barat.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki memaparkan rencana penutupan tersebut untuk mengurangi penumpukan sampah yang meluber ke jalan. "Rencananya kami akan menutup TPS di sana," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Apalagi ada laporan warga di kawasan itu sering terjadi pengendara bermotor jatuh bila melintas saat malam hari. Untuk itu, pihaknya terus melakukan upaya penanganan pertama dalam mengantisipasi melubernya sampah ke jalan.

"Salah satunya memanfaatkan program surung sintak yang berguna bagi masyarakat," tandasnya.

Program tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam penanganan problem terjadinya penumpukan sampah.

Mengingat TPS kawasan Belitung tersebut over kapasitas, dimana menampung sampah dari beberapa kelurahan di Banjarmasin Barat. Kemudian ditambah para pemulung yang memilah sampah dan tidak kembali merapikan sampah yang dibongkar.

"Saya mintalah kerja sama, terhadap masyarakat agar kota kita bisa tertata rapi," timpalnya.

Ia pun menambahkan pihaknya telah melakukan berbagai upaya penanganan sampah agar kota seribu sungai tersebut bisa bebas dari masalah sampah meluber. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner