Rayakan HUT RI, Warga Kelurahan Telawang Jalan Sehat dan Bersih-bersih Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Agustus 2022

Rayakan HUT RI, Warga Kelurahan Telawang Jalan Sehat dan Bersih-bersih Lingkungan

BERITABANJARMASIN.COM - Warga Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat menggelar jalan sehat dan bersih-bersih di kawasan sekitar, Sabtu (20/8/2022).

Lurah Telawang Banjarmasin Barat, Ahmad Zairi Al - Hafi menerangkan bahwa giat tersebut juga sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-77 RI.

"Warga antusias mengikuti giat ini, dengan mengumpulkan sampah di jalan dan ditukar dengan kupon undian," paparnya.

Tentu lanjutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Mengingat dikawasan itu terendam banjir cukup parah yang melanda pada tahun lalu. Sehingga kata ia, bersih - bersih di lingkungan merupakan langkah awal dalam penanggulangan banjir agar tidak terlalu lama.

Giat tersebut juga disambut baik Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Menurutnya dengan menggerakkan dan mengajak warga bersama menjaga lingkungan bisa menjadi contoh bagi kelurahan lainnya.

Sebab kata Ibnu dengan menjaga kebersihan terutama pada drainase sangat penting, agar aliran air bisa berjalan dengan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner