Peringati 10 Muharram, Warga Banjarmasin Utara Bagikan Bubur Asyura | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Agustus 2022

Peringati 10 Muharram, Warga Banjarmasin Utara Bagikan Bubur Asyura

BERITABANJARMASIN.COM - Peringati Hari Asyura, 10 Muharram 1444 Hijriyah, tradisi pembuatan bubur asyura dilakukan oleh mayoritas masyarakat Kota Banjarmasin.

Seperti terlihat di Jalan Simpang Adyaksa RT 26, Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara. Warga membuat ratusan porsi bubur asyura yang akan dibagikan ke warga lainnya. "Ini rutinitas tahunan kami, membuat bersama - sama bubur asyura," ungkap Ketua RT 26, Jalan Adyaksa, Bambang.

Adapun pembuatan bubur dilakukan dengan swadaya masyarakat, dengan resep bubur tradisional..Dimana campuran bubur asyurah tersebut terdapat 41 macam sayuran, maupun kacang - kacangan serta daging yang membuat rasa bubur semakin khas dan nikmat.."Ibu - ibu berkumpul dengan resep tradisional sehingga memberi kenikmatan tersendiri," tambahnya.

Kemudian bubur akan dibagikan dengan gratis yang dapat dinikmati bersama. Pembuatan bubur juga dilakukan di Kelurahan Alalak Tengah, yang membuat bubur asyurah dengan resep tradisional turun - menurun hingga saat ini menjadi keyakinan bagi warga banjar melaksanakannya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner