Penataaan Kawasan Kuliner Wisata Mandiri Banjarmasin Ditarget Rampung Akhir 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Agustus 2022

Penataaan Kawasan Kuliner Wisata Mandiri Banjarmasin Ditarget Rampung Akhir 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melakukan penataan di kawasan Kuliner Wisata Mandiri (KWM) yang berada tepat disamping Kota Lama 
di kawasan Jalan Hasanuddin HM.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin Isya Anshari menerangkan bahwa penataan ditarget rampung hingga akhir 2022.

"Insya Allah pengerjaan bisa diselesaikan sesuai target," ucapnya, Senin (22/8/2022).

Untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi dan nego terhadap warga setempat untuk memberikan pemahaman terhadap pemilik lapak terkait upaya penataan dari pihak pemkot.

Sehingga pelaksanaan penataan nantinya bisa berjalan lancar sesuai kesepakatan bersama pemilik lapak. Dimana sekitar 15 lapak yang saat ini masih buka.

"Kami terus berikan pemahaman saat ini," ucapnya.

Isya juga menyampaikan penataan sendiri bertujuan untuk membangkitkan geliat perekonomian dengan terus memberdayakan UMKM.

Apalagi kawasan tersebut bersebelahan dengan kawasan yang tengah digandrungi masyarakat terutama bagi kaum milenial yakni kawasan kuliner Kota Lama.

"Menambah semaraknya kawasan kuliner di Banjarmasin," tambahnya.

Hal itu menurutnya juga berdampak pada para pelaku UMKM sebelumnya sempat gulung tikar, bisa berjualan kembali.

Sementara itu, untuk anggaran ujarnya lagi masih dalam tahapan perhitungan. Karena hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digunakan. "Kelanjutannya masih kita rapatkan dulu, agar sepakat," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner