Lomba Merangkai Bunga Di Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat Ikut Mewarnai HUT RI ke 77 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Agustus 2022

Lomba Merangkai Bunga Di Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat Ikut Mewarnai HUT RI ke 77

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai perlombaan turut meriahkan HUT RI ke 77, bahkan di 52 Kelurahan se Kota Banjarmasin.

Seperti yang digelar di Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat, dengan menggelar lomba merangkai bunga dan membuat makanan yang bentuknya menyerupai buah anggur berwarna merah putih.

Lurah Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat, Siti Hannah mengatakan bahwa pesertanya perwakilan pokja 1,2,3, dan 4, posyandu, dan dasawisma.

"Kami ingin berpartisipasi dalam peringatan HUT RI dengan gelaran lomba ini," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Lomba yang diikuti para emak - emak itu, memiliki kreativitas dan keahlian baik dalam merangkai bunga dan mengolah agar - agar menjadi buah anggur yang merupakan hasil budidaya di kawasannya saat ini.

Alhasil banyak bakat terpendam dari para ibu PKK sehingga dapat merangkai bunga menjadi cantik dan menarik.

"Ini bisa menjadi kreatifitas bagi para ibu dan dikembangkan menjadi usaha mikro," kata ia.

Adapun tema atau jenis lomba adalah rangkaian bunga meja tamu modifikasi dan seluruh bahan serta perlengkapan diperlukan disediakan Lurah selaku pembina TP PKK Kuin Cerucuk. Seluruh tahapan merangkai bunga dikerjakan ditempat lomba waktunya 120 menit atau 2 jam.

Selanjutnya jelas Hannah kriteria penilaian yaitu, kombinasi dan keserasian, keindahan, kreativitas dari masing-masing peserta, juga kerapian dan kebersihan dalam proses merangkai, kesesuaian rangkaian bunga dengan tema hari kemerdekaan.

"Luar biasa hasil dari para peserta, sehingga kami sulit memilih juaranya," imbuhnya.

Selain itu ia menambahkan ada dua RT di kawasannya menggelar lomba panjat pinang yang diikuti anak - anak dan remaja. (Arum).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner