Kisah Abah Guru Sekumpul Tentang Habib Ali Kwitang, Kelembutan Dakwahnya Membuat Tentara Non Muslim masuk Islam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Agustus 2022

Kisah Abah Guru Sekumpul Tentang Habib Ali Kwitang, Kelembutan Dakwahnya Membuat Tentara Non Muslim masuk Islam


Abah Guru Sekumpul ketika ke Jawa, beliau sempat pernah ke daerah Jakarta. Disana beliau bahkan bertemu dengan Habaib sepuh Jakarta, yaitu Habib Ali Kwitang. Banyak kisah yang Abah Guru Sekumpul dapat, diantaranya Habib Ali pernah mengislamkan seorang tentara non muslim karena kelembutan dakwah beliau.

Pada suatu ketika, ada seorang tentara non muslim yang hendak dikirim ke Aceh. Namun tentara itu datang kepada Habib Ali Kwitang untuk minta doakan. Lalu Habib Ali Kwitang mendoakan kepada tentara itu, dan bahkan Habib Ali sempat berbicara kepada para tamu tentang kemuliaan tentara.

Habib Ali Kwitang berkata, kita harus bersyukur dengan adanya ABRI (Tentara Indonesia), karena ini adalah nikat dari Allah SWT. Dengan adanya ABRI keamanan pun terjaga, hingga kita nyaman menuntut ilmu, beribadah dan bekerja. Jangan sampai kita berpandangan macam macam kepada mereka. Pandang dari sisi baiknya tentara itu.

Mendengar penjelasan Habib Ali Kwitang tadi, tentara non muslim tadi terharu. Karena dirinya yang non muslim saja didoakan dan dimuliakan karena ingin menjaga keamanan Negara. Akhirnya si tentara non muslim tadi minta dibimbing untuk membaca dua kalimat syahadat.

Ini pelajaran berharga untuk kita. Dengan yang berbeda agama saja sebenarnya kita harus saling menghormati sebagaimana sifat habib ali kwitang, apalagi dengan sesame muslim. Jangankan dengan non muslim, terkadang kita dengan sesama muslim saja sering bertikai. Inilah pelajaran berharga dari Habib Ali Kwitang.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=iEM3hinIHn4

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner